Rabu, 26 September 2012

Sinopsis Novel The Woman Who Disappeared

     Novel ini bercerita tentang seorang detektif swasta yang bernama Lenny Samuel, dia seorang laki-laki tinggi, mata coklat dan juga rambut hitam. Dia mempunyai kantor sendiri yaitu sebuah kantor kecil yang terletak di sebelah barat Los Angels dan terletak di lantai 4 sebuah bangunan, di depan pintu kantornya terdapat tulisan ‘L. Samuel Private Detective’.

     Suatu hari pada saat sore hari saat dia sedang duduk di kursinya, ada seseorang mengetuk pintunya kemudian dia mempersilahkan orang itu untuk masuk dan ternyata orang tersebut adalah seorang wanita muda dengan rambut pirang dan mata coklat, namanya Helen Garfield, kemudian wanita itu  langsung mengatakan tujuan dia datang ke kantor Lenny, wanita itu meminta Lenny untuk mencari kakak perempuannya yang telah hilang satu minggu yang lalu, kemudian Helen memberi sedikit informasi tentang kakaknya karena dia tidak tahu banyak tentang kehidupan kakaknya di LA karena dia tinggal di New York, kakaknya bernama Elaine Garfield, dia bekerja di sebuah perusahan yang bernama Myer and Myer dan tinggal di apartment Sunset Place no 716.

     Lennypun langsung pergi ke tempat tinggalnya Elaine Garfield dengan menggunakan mobilnya, namun Lenny tidak menemukan petunjuk apapun disana, tetapi dia merasa aneh dengan rumahnya Elaine Grfield karena rumahnya tersebut masih rapih dan tidak ada pakaian di lemarinya, seakan-akan sudah direncanakan untuk berpergian untuk waktu yang lama. Saat Lenny akan meninggalkan rumah tersebut, dia bertemu dengan  dua orang laki-laki, yang satu agak pendek dan yang satu lagi tinggi dan mereka memegang senjata, lalu kedua laki-laki itupun menghampiri Lenny dan menodongkan senjata itu kepadanya, lalu salah satu dari laki-laki itu  memukul kepala Lenny lalu kedua laki-laki itupun pergi meninggalkan Lenny yang tergeletak di lantai karena kesakitan. Setelah kedua laki-laki itu pergi, Lennypun segera pergi dari tempat itu dan kembali ke kantornya, dia tidak tidak tahu siapa kedua laki-laki itu dan tidak tahu kenapa kedua laki-laki itu memukulinya, yang dia tahu hanyalah nama salah satu laki-laki tersebut yaitu yang berbadan pendek namanya Jo karena temannya yang tinggi memanggilnya Jo.

    Keesokan harinya dia pergi ke kantor di mana Elaine Garfield bekerja dan disana dia bertemu Suzy yang merupakan teman kantor dan juga teman dekatnya Elaine Garfield, lalu dia menanyai Suzy tentang Elaine Garfield, dari pernyataan Suzy, Lenny mendapatkan beberapa informasi tentang Elaine Garfield yaitu dia sering pergi ke club Las Cabanas bersama Suzy dan beberapa hari sebelum dia menghilang, dia bertemu dengan seorang laki-laki yang bernama Benny Greep.

     Lenny langsung pergi ke club tersebut dan disana dia hanya bertemu dengan seorang laki-laki tua yang sedang membersihkan tempat tersebut lalu dia bertanya tentang Benny Greep, ternyata Benny Greep adalah anggota band yang sering tampil di club tersebut dan laki-laki tua itu pun memberitahu dimana Benny Greep tinggal, dia tinggal di jalan Arvieda no 5314 di sebelah barat Las Angels, lalu Lenny  langsung pergi ke rumahnya Lenny Greep, setelah sampai dia terus mengetuk pintu rumahnya namun karena tidak ada yang menjawab Lenny mendobrak pintunya dan masuk, dan ternyata dia menemukan Benny Greep sudah meninggal di kamar mandinya dan sepertinya dia telah di bunuh oleh seseorang, lalu Lenny menelpon kantor polisi, tiga menit kemudian dua orang polisi datang ke rumah itu dan polisi itu mencurigai bahwa Lennylah yang telah membunuh Benny dan Lennypun di bawa ke kantor polisi dan di introgasi oleh seorang polisi bernama Sergeant Murphy  namun karena tidak adanya bukti bahwa Lenny yang membunuh Benny, Lennypun keluar dari kantor polisi, namun ternyata setelah keluar dari kantor polisi dia di ikuti oleh mobil berwarna kuning dengan dua orang laki-laki di dalamnya. Beberapa kali dia berusaha untuk menghindari mobil kuning itu dan akhirnya dia berhasil  menghindar dari mobil itu, setelah itu dia pergi ke Las Cabanas untuk bertemu dengan Helen Gargield. Mereka berbincang namun disaat Helen mengetahui bahwa Benny Grep telah meninggal, dia langsung meninggalkan Las Cabanas dan meninggalkan Lenny. Setelah beberapa lama, Lenny menyadari bahwa Helen telah pergi dari club tersebut. Lalu Lenny bermaksud untuk pergi dari club itu namun di saat di pintu keluar, dia bertemu dengan Jo dan temannya yang tinggi, kemudian dia langsung berlari kearah dapur Las Cabanas dan berkelahi dengan kedua orang tersebut di dapur itu. Setelah dia berhasil melarikan  diri dari kedua orang tersebut, dia di temukan pingsan di dalam mobilnya di tengah jalan. 

     Ketika tersadar Lenny sudah berada di kantor polisi dan dia kembali bertemu dengan Sergant Murphy dan dia di introgasi kembali olehnya, Lenny mengaku bahwa dia berada di club tersebut tadi malam dan menceritakan tentang kedua orang tersebut namun dia tidak menceritakan tentang Elaine Garfield. Lalu Lenny kembali ke kantornya tetapi di saat dia sedang istirahat tiba-tiba telponnya berdering dan ternyata yang menelponnya adalah Jo dan dia mengatakan bahwa Jo dan temannya akan datang ke kantornya, Lenny pun merasa khawatir dengan kedatangan Jo dan temannya tersebut. Beberapa menit kemudian, telponnya berdering kembali dan kali ini yang menelpon adalah Sergant Murphy dan mengatakan bahwa dia akan datang ke kantornya juga, Lenny semakin bingung dengan apa yang akan dia lakukan jika kedua orang tersebut datang bersamaan dengan polisi. Beberapa menit kemudian telponnyapun berdering kembali dan kali ini yang menelpon adalah Helen Garfield, Helen Garfield menyuruh Lenny untuk datang menemuinya di Las Cabanas dan dia langsung pergi menemui Helen di Las Cabanas.

     Di club itu Helen menceritakan tentang dirinya bahwa Helen Garfield itu tidak ada dan dia sendiri adalah Elaine Garfield, dia menceritakan cerita bohong karena dia berharap bahwa Lenny dapat melindunginya dari Jo dan temannya. Jo dan temannya mengejar-ngejar Elaine di karenakan Elaine dan pacarnya, Benny Greep mencuri permata milik Jo dan temannya tersebut. Beberapa menit kemudian Jo dan temannya datang dan mengambil semua permata milik mereka yang di bawa oleh Elaine, setelah itu polisi pun datang dan membawa mereka semua ke kantor polisi beserta Lenny dan Elaine dikarenakan Jo dan temannya tersebut adalah penjual permata ilegal.

     Di kantor polisi Lenny menjelaskan semua yang dia ketahui, tetapi Lenny dan Elaine tidak di tahan karena mereka turut membantu menangkap Jo dan temannya. Dan karena permatanya telah berada di tangan polisi, Elainepun tidak mempunyai uang lagi sehingga Lenny tidak di bayar atas pekerjaanya tersebut dan Lenny kembali ke kantornya tanpa di bayar sepeserpun.

1 komentar:

  1. Anjeun hiji lalaki bisnis atawa awéwé? Anjeun dina naon baé stress finansial atanapi ngalakukeun nu peryogi dana pikeun ngamimitian up bisnis sorangan? Dupi anjeun gaduh skor kiridit lemah sareng anjeun nyungsi eta teuas pikeun ménta kecap injeuman ti bank lokal
    sarta institutes finansial séjén?

    a) Personal injeuman, ékspansi Usaha.

    b) Usaha Mimitian-up jeung Pendidikan.

    c) Debt konsolidasi.

    d) gajian Duit Hard.

    Metoda kami nawarkeun maneh kasempetan nangtang jumlah injeuman diperlukeun na ogé durasi nu bisa mampuh ngalengkepan repayment injeuman kalawan laju dipikaresep of 2%. Ieu méré Anjeun kasempetan nyata pikeun meunangkeun dana nu peryogi. Ngalamar kabetot kedah ngalengkepan di handap
    rinci: -

    Formulir aplikasi *

    Nami lengkep:

    Jumlah Diperlukeun:

    Injeuman Lilana:

    penjajahan:

    Panghasilan bulanan:

    umur:

    Alamat / Nagara:

    Telepon Contact:

    ngahubungan kami dinten langsung via: consumeraffairsloan@gmail.com

    Awaiting Tanggapan anjeun

    Salam,

    BalasHapus