Rabu, 26 September 2012

Tips Berlatih Mengetik 10 Jari….

     Untuk sekarang ini kemampuan mengetik 10 jari sangat di butuhkan dalam dunia kerja apalagi yang kerjanya menginput data ke komputer ataupun yang berhubungan dengan kegitan komputer lainnya, berlatih mengetik 10 jari memanglah bukan hal yang mudah, namun jika kita menyukainya pasti hal tersebut akan menjadi lebih menyenangkan karena dalam mengetik 10 jari itu ada kepuasan tersendiri dimana ketika kita merasa kecepatan mengetik kita belum cukup baik namun kita menyukainya, dengan sendirinya kita akan terpacu untuk terus berlatih lagi sampai kita merasa kita sudah cukup cepat dalam mengetik.

     Tetapi walaupun kecepatan mengetik kita sudah bisa di bilang cepat, namun ada kemungkinan kecepatan mengetik kita akan menurun dengan berjalannya waktu di karenakan kurang berlatih, di sini saya akan memberikan sedikit tips untuk berlatih mengetik berdasarkan pengalaman saya dalam berlatih mengetik.

1. Menghafal rumah jari.
     Ini adalah unsur yang harus/wajib/kudu di lakukan jika kita ingin bisa mengetik 10 jari dengan cepat.

2. Cobalah untuk tidak melihat keyboard.
     Walaupun kita belum lancar dalam mengetik bahkan masih suka bingung di mana letak huruf-huruf tersebut, namun cobalah untuk tidak melihatnya walaupun untuk sesekali kita bisa melihatnya jika kita sudah benar-benar tidak tahu di mana letak huruf tersebut. Karena dengan melakukan hal tersebut diri kita akan lebih mudah bergerak dengan lancar nantinya jika kita sudah mengetahui dengan betul di mana letak huruf-huruf tersebut tanpa kita melihatnya.

3. Selalu berlatih di saat ada waktu senggang.
     Semakin banyak kita berlatih dalam sehari, maka akan semakin cepat pula kita bisa menguasainya. Namun dalam hal ini bukan berarti kita harus selalu di depan komputer, kita bisa berlatih hanya dengan keyboardnya saja sehingga kita pun bisa berlatih di mana saja hanya dengan membawa keyboard tersebut.

4. Mengetik tanpa keyboard.
    Latihan mengetik juga bisa di gunakan tanpa menggunakan keyboard, contohnya ketika kita sedang mendengarkan seseorang berbicara, kita bisa sambil berlatih dengan cara jari-jari kita bergerak seperti kita sedang mengetik pada keyboard dengan cara ini juga bisa menjadi salau satu cara kita agar di saat kita mengetik di keyboard, jari-jari kita tidak akan kaku lagi dalam mengetik.

     Namun sebenarnya dalam hal mengetik 10 jari saya pun masih harus belajar lebih banyak lagi dan walaupun kecepatan saya sudah cukup baik, saya tidak akan pernah puas dengan kecepatan tersebut karena saya selalu ingin lebih cepat dan lebih cepat lagi karena saya memang menyukainya.
Dan ada satu lagi yang penting yaitu jangan lupa bacalah basmalah sebelum berlatih….

SILAHKAN MENCOBA ^_^

1 komentar:

  1. Anjeun hiji lalaki bisnis atawa awéwé? Anjeun dina naon baé stress finansial atanapi ngalakukeun nu peryogi dana pikeun ngamimitian up bisnis sorangan? Dupi anjeun gaduh skor kiridit lemah sareng anjeun nyungsi eta teuas pikeun ménta kecap injeuman ti bank lokal
    sarta institutes finansial séjén?

    a) Personal injeuman, ékspansi Usaha.

    b) Usaha Mimitian-up jeung Pendidikan.

    c) Debt konsolidasi.

    d) gajian Duit Hard.

    Metoda kami nawarkeun maneh kasempetan nangtang jumlah injeuman diperlukeun na ogé durasi nu bisa mampuh ngalengkepan repayment injeuman kalawan laju dipikaresep of 2%. Ieu méré Anjeun kasempetan nyata pikeun meunangkeun dana nu peryogi. Ngalamar kabetot kedah ngalengkepan di handap
    rinci: -

    Formulir aplikasi *

    Nami lengkep:

    Jumlah Diperlukeun:

    Injeuman Lilana:

    penjajahan:

    Panghasilan bulanan:

    umur:

    Alamat / Nagara:

    Telepon Contact:

    ngahubungan kami dinten langsung via: consumeraffairsloan@gmail.com

    Awaiting Tanggapan anjeun

    Salam,

    BalasHapus