Rabu, 26 September 2012

Surat Pengunduran Diri

     Surat pengunduran diri adalah Surat yang dibuat oleh seseorang yang telah bekerja pada suatu perusahaan karena suatu sebab ingin keluar dari perusahaan atau organisasi tempat dia bekerja.
     Dalam menulis surat pengunduran diri, penulis dituntut untuk menulis surat tersebut secara JELAS dan LOGIS.

      Dalam Membuat Resign Letter atau Surat Pengunduran diri ada beberapa hal yang harus diperhatikan, ya meskipun anda mungkin merasa ingin cepat cepat resign dari perusahaan atau organisasi anda sebelumnya namun disini kita membicarakan moral dan kesopanan yang pastinya akan kita tuangkan dalam Contoh Surat Pengunduran Diri agar terlihat sopan dan tidak ada yang tersinggung atas keputusan anda untuk mengundurkan diri.

1. Menulisnya dengan singkat jelas dan padat, kalimat kalimat yang digunakan dalam penulisan Contoh Surat Pengunduran Diri hendaklah kaliamat yang manis dan tidak memperburuk keadaaan, seperti misalnya mengungkapkan semua kekesalan yang disrasakan saat bekerja.

2. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.

3. Berucap terimakasih kepada rekan rekan kerja yang mungkin secara tidak langsung membantu karir anda, hal ini tentunya akan menimbulkan perasaan yang senang bagi rekan rekan kerja anda sebelumnya dan menghilangkan pikiran negative tentang pengunduran diri anda.

4. sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.

5. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.

Format Surat Pengunduran Diri
     Format surat pengunduran diri secara garis besar sama dengan surat-surat resmi pada umumnya, yaitu terdiri atas kepal;a surat, pembukaan surat, isi surat dan penutup surat.
  • Kepala surat. Bagian ini memuat kepada isapa surat tersebut ditujukan misalnya, manajer HRD dilengkapi dengan nama dan alamat perusahaan.
  • Pembuka surat. Bagian ini berisi tujuan kita mengirimkan surat, yaitu unutk memberitahukan pengunduran diri dari jabatan terakhir dalam perusahaan.
  • Isi surat. Bagian ini berisi ucapan terima kasihd an permohonan maaf terhadap ikesalahan yangmungkin dilakukan ketika masih aktif bekerja.
  • Penutup. Bagian ini berisi salam penutup, yang dilengkapi dengan nama lengkap dan tanda tangan.

1 komentar:

  1. Anjeun hiji lalaki bisnis atawa awéwé? Anjeun dina naon baé stress finansial atanapi ngalakukeun nu peryogi dana pikeun ngamimitian up bisnis sorangan? Dupi anjeun gaduh skor kiridit lemah sareng anjeun nyungsi eta teuas pikeun ménta kecap injeuman ti bank lokal
    sarta institutes finansial séjén?

    a) Personal injeuman, ékspansi Usaha.

    b) Usaha Mimitian-up jeung Pendidikan.

    c) Debt konsolidasi.

    d) gajian Duit Hard.

    Metoda kami nawarkeun maneh kasempetan nangtang jumlah injeuman diperlukeun na ogé durasi nu bisa mampuh ngalengkepan repayment injeuman kalawan laju dipikaresep of 2%. Ieu méré Anjeun kasempetan nyata pikeun meunangkeun dana nu peryogi. Ngalamar kabetot kedah ngalengkepan di handap
    rinci: -

    Formulir aplikasi *

    Nami lengkep:

    Jumlah Diperlukeun:

    Injeuman Lilana:

    penjajahan:

    Panghasilan bulanan:

    umur:

    Alamat / Nagara:

    Telepon Contact:

    ngahubungan kami dinten langsung via: consumeraffairsloan@gmail.com

    Awaiting Tanggapan anjeun

    Salam,

    BalasHapus